Kembali ke Stadion Kanjuruhan, Arema Janji Main Lebih Cepat

Arema akan menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa(16/7/2019). Laga ini terasa lebih spesial bagi pasukan Singo Edan karena mereka serasa pulang ke rumah lama.

Dua laga kandang sebelumnya mereka pindah ke Stadion Gajayana, Malang, karena ada acara Pilkades serentak di Kabupaten Malang.

“Tentu ada efeknya bermain di Kanjuruhan. Kondisi lapangannya lebih bagus. Karakter bermain Arema jadi bisa lebih terlihat. Bermain lebih cepat dengan satu dua sentuhan. Kami juga tidak akan memberikan banyak kesempatan kepada lawan untuk berkembang,” kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Arema terakhir kali bermain di Stadion Kanjuruhan pada 27 Mei 2019. Hal itu berarti hampir dua bulan Hamka Hamzah dkk. tidak merasakan atmosfer pertandingan di rumah yang sesungguhnya.

Ketika menjalani dua laga di Stadion Gajayana, Arema pernah menelan kekalahan 1-2 ketika menghadapi Tira Persikabo (29/6/2019). Hal itu membuat target sapu bersih poin di kandang menjadi pupus.

“Bermain di Gajayana, bola tidak bisa bergulir cepat sehingga pemain butuh waktu untuk menghentikan pantulan bola karena lapangan yang kurang bagus,” imbuh pelatih asal Bosnia itu.

Selama persiapan menghadapi Badak Lampung, skuat Arema juga mulai sering latihan di Kanjuruhan sehingga feeling ball pemain terasah kembali.

Hanya, untuk Aremania yang datang, diprediksi tidak terlalu banyak. Selain pertandingan digelar pada hari kerja, laga ini kurang diminati penonton terlihat dari penjualan tiket di kantor manajemen Arema yang masih sepi.

Padahal, Milo berharap atmosfer Kanjuruhan bisa dipenuhi Aremania lantaran timnya sedang dalam tren bagus saat ini. Arema baru mendapatkan tiga poin di kandang Semen Padang (12/7/2019), dan kini mereka ingin kembali meraih kemenangan di hadapan Aremania.

“Kami harap Aremania tetap ada di belakang kami karena kondisi tim sedang bagus,” harap pelatih berusia 54 tahun ini.