Fit, Balde Siap Perkuat Persebaya di Markas PSM Makassar

Bomber Persebaya Amido Balde dipastikan ikut serta dalam lawatan tim berjuluk Bajul Ijo ke markas PSM Makassar. Di pekan kesembilan Liga 1 2019, Persebaya bakal dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (17/7/2019).

Sebagaimana diketahui, Balde sebelumnya absen memperkuat Persebaya karena mengalami infeksi saluran pencernaan. Yaitu ketika Persebaya menghadapi Barito Putera dan melawat ke markas PSS Sleman.

“Balde sudah fit, siap dimainkan di Makassar,” ungkap dr. Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya, seperti dikutip beritajatim.

Sementara itu, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi tidak bisa ikut dalam laga tandang ke Makassar. Mengalami cedera punggung, Hansamu dinyatakan belum fit 100 persen dan masih harus menjalani terapi.

Sedangkan Ruben absen karena mengalami cedera pada bagian dada saat menghadapi PSS Sleman, Sabtu, 13 Juli 2019.

Sejumlah pemain cedera, Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman membawa sebanyak 18 pemain ke Makassar. Pelatih yang akrab disapa Djanur pun harus memutar otak dalam merotasi pemain mengingat padatnya jadwal Persebaya.

Tercatat, sejak tanggal 19 Juni hingga 13 Juli, tujuh pertandingan dilakoni Persebaya. Kelelahan pastinya menghinggapi para penggawa Bajul Ijo dan membuat kondisi mereka rentan cedera.

“Kami berangkat dari Yogyakarta menuju Makassar agar istirahat anak-anak lebih maksimal,” kata Djanur.

“Jadwal sangat padat kami harus menyiasati agar anak-anak bermain lebih maksimal.”