Blunder Nomor Jersey, Klub Liga 2 Terpaksa Tampil dengan 10 Pemain

Kesalahan fatal harus dibayar mahal oleh Persis Solo ketika berhadapan dengan Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 musim 2019, di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (14/7).

Persis hanya bisa bermain dengan 10 pemain sejak menit awal, usai terjadinya kesalahan teknis dalam nomor jersey di daftar susunan pemain.

Terra M Sulthon memiliki nomor 44 di daftar susunan pemain (DSP), namun jerseynya justru bernomor 94. Pengawas pertandingan bersikap tegas dan tak menerima protes dari Persis.

Persis yang ingin mengganti Sulthon dengan pemain lain juga melanggar aturan, dimana pergantian pemain boleh dilakukan maksimal 15 menit sebelum kick off.

Usai laga yang berakhir imabng tanpa gol (0-0) ini, pelatih Persis, Agus Yuwono tak menghadiri jumpa pers. Seperti diketahui dirinya memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persis beberapa jam setelah laga.

“Ini jelas kerugian bagi kami, seharusnya bisa ambil poin penuh di kandang. Kami harus bermain 10 pemain sejak menit awal,” kata Asisten pelatih Persis, Choirul Huda.

“Terus terang saya tidak menyalahkan A atau B, ada miss, ada pengurus yang koordinasi dengan pembuat jersey, dan pemain yang mengurus ke pembuat jersey, sehingga ada perbedaan nomor. Di ruang ganti tidak ada komplain. Kami sudah berusaha menutup nomor 94 jadi 44, tetapi petugas pertandingan tidak mau,” tegasnya.

Dalam empat pertandingan musim ini, Laskar Sambernyawa baru memetik tiga poin dari tiga kali hasil seri dan sekali kalah.