Wawan dan Teco Waspadai Ketajaman Barito Putera

Menjelang bertemu dengan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (14/7/2019), Bali United silau dengan kinerja lini depan lawannya itu.

Pasalnya, Barito sukses menyarangkan lima gol dalam dua pertandingan terakhir. Tiga gol ke gawang Perseru Badak Lampung dan dua lagi ke gawang Persebaya. Torehan itu pun persis dengan yang didapat Bali United.

Padahal, grafik permainan Barito saat ini masih belum meyakinkan dan kini hanya bertengger di posisi ke-16. Tak seperti Bali yang sudah konsisten meraih hasil positif yang kini berada di urutan kedua.

“Masyarakat mungkin akan menilai kualitas sebuah tim dari klasemen sementara. Tapi saya rasa itu bukan patokan. Apalagi tren mereka di tiga pertandingan tandang cukup bagus. Di dua pertandingan terakhir mereka mampu mencetak lima gol. Pastinya hal tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata,” kata Wawan Hendrawan, kiper Bali United, dalam konferensi pers sebelum laga.

“Pastinya kami tidak boleh menggunakan peringkat di klasemen sebagai patokan. Saat ini mungkin kami ada diatas, tapi kalau tidak fokus, bukan tidak mungkin bisa turun. Kami harus benar-benar kerja keras untuk bisa meraih hasil positif di pertandingan besok,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau Teco, sudah mencatat kelebihan Barito, terutama daya dobrak lini depannya. Ia pun sudah mempersiapkan strategi untuk meredam hal itu.

“Kami sudah melakukan persiapan khusunya lini pertahanan untuk tidak memberikan ruang kepada pemain-pemain depan Barito Putera. Kami harus konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan,” ujar Teco.