Kekuatan Fisiknya Bertambah, Egy Siap Berduel di Liga Polandia Musim 2019/20

Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri mengungkapkan bahwa dirinya mengalami perubahan secara signifikasi dalam kekuatan fisik sejak awal tiba di Lechia Gdansk hingga saat ini. Hal ini menjadi modal untuk dirinya dapat berduel fisik dengan pemain lawan yang berpostur besar di Liga Polandia.

Sebagai pemain yang memiliki postur tubuh mungil, tentu membuat Egy kalah dari segi postur dengan pemain-pemain Eropa saat tiba pertama kali di Lechia Gdansk. Musim lalu dimanfaatkan oleh Egy dengan berlatih keras di gym untuk membangun kekuatan fisiknya.

Hasilnya pun tak percuma. Berbagi perubahan mulai dirasakan oleh Egy. Dilansir dari Przeglad Sprtowy, Egy saat ini merasa kekuatan fisiknya semakin bertambah.

“Ketika pertama kali datang di Polandia, saya hanya bisa melakukan satu kali pull-up menggunakan stick, itu pun masih kesulitan,” kata Egy Maulana Vikri.

“Kini, saya bisa melakukan 10 hingga 12 kali tanpa kendala berarti,” ujarnya.

Kekuatan fisik menurut Egy sangatlah pentng dalam sepakbola. Bahkan, ia sering kali kehilangan bola gara-gara belum kuat secara fisik.

“Awalnya saya tidak ada apa-apanya saat pertama kali bermain disini, saya memulai latihan dan selalu kehilangan bola karena belum memiliki fisik kuat,” ujar bintang timnas Indonesia U-23 itu.

“Oleh karena itu, selama setahun pertama saya menjalani persiapan fisik untuk dapat berduel,” tambahnya.

Postur Egy sendiri saat ini terlihat lebih besar jika dibandingkan musim lalu. Hal ini petanda positif untuk Egy bahwa ia siap untuk berduel secara fisik dengan pemain-pemain Eropa lainnya di Liga Polandia musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*