Jadi Top Scorer, Striker Asing Persela Sebut Peran Krusial Rekan Setim

Striker Alex Dos Santos begitu puas dengan apa yang ditorehkannya untuk Persela Lamongan saat mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1, Kamis (11/7/19) lalu.

Tidak hanya membawa timnya menang, dia juga mencatat sejarah besar. Alex Dos Santos mencatat hattrick pertama di Liga 1 sejak diboyong Persela awal musim ini.

“Perasaan saya sangat lega dan puas, terlebih kemarin adalah kali pertama Persela menang di liga. Bagaimana pun juga, tiga gol tidak saya ciptakan dengan sendirinya. Ada peran teman-teman lainnya yang juga bermain bagus,” tutur Alex Dos Santos.

Bomber berusia 29 tahun tersebut ada benarnya, sebab tiga gol yang masing-masing tercipta pada menit ke-39 dan 45 berasal dari kerja sama tim, plus gol terakhir pada menit ke-63 atas blunder kiper lawan. 

Hattrick ke gawang Kalteng Putra itu juga tak lepas dari upayanya untuk memotivasi diri di setiap kesempatan. Apalagi, tugas pokok seorang striker memang mencetak gol dan membantu kemenangan tim.

“Tiga gol yang sangat saya banggakan. Di balik torehan itu, saya selalu memotivasi diri sendiri untuk mencetak gol di setiap laga. Itu saja,” tukas Alex.

Berkat hattrick tersebut, Alex Dos Santos kini memimpin daftar top scorer Liga 1 2019. Eks bomber klub Liga Brasil, Fluminense, itu bersanding dengan Ciro Alves (Tira-Persikabo) yang sama-sama mengoleksi enam gol.