Dejan Antonic Kecewa Liga 1 Dibandingkan Dengan Liga Primer Inggris

Pelatih Madura United Dejan Antonic merasa kecewa atas sikap sejumlah pihak yang membandingkan Liga 1 dengan kompetisi di Eropa, seperti Liga Primer Inggris (EPL), terkait jadwal padat.

Dejan sebelumnya mengeluhkan jadwal padat yang memberikan pengaruh terhadap performa pemain. Keluhan Dejan ini menuai reaksi, baik yang mendukung maupun menyindir.

“Kemarin saya lihat di Instagram, ada orang bilang kenapa harus komplain, kenapa di Inggris bisa bermain tiap tiga hari sekali. Saya ingin bilang, kondisi Inggris dengan Indonesia berbeda. Di Inggris, selesai bertanding bisa recovery di kamar ganti. Kalau jarak dekat mereka naik bus, atau pesawat jika jauh,” tutur Dejan.

“Manchester City punya pesawat pribadi. Sedangkan di sini, kami harus segera ke Bandara, lalu menunggu pesawat delay, atau makan di jalan. Saya kecewa karena liga Indonesia dibandingkan dengan liga Inggris.”

Hal senada diungkapkan Alberto Goncalves. Penyerang yang akrab disapa Beto ini mengakui jadwal padat mempengaruhi penampilan pemain, karena mereka merasa khawatir mendapatkan cedera. Meski demikian, itu tidak menyurutkan ambisi Beto mencuri poin di kandang TIRA Persikabo, Jumat (12/7) malam WIB.

“Untuk sekarang, kami juga harus jaga diri [agar tidak mudah cedera]. Tapi saya pikir persiapan kami cukup baik. Jadwal memang padat, dan kami capek, namun saya sudah istirahat cukup baik, begitu juga dengan teman-teman. Saya pikir kami bisa main baik,” beber Beto.

Beto menambahkan, kegagalan melaju ke final Piala Indonesia 2018 membuat Madura United lebih fokus mengarungi Liga 1. Pemain naturalisasi ini tidak mempermasalahkan sekalipun Madura United hanya memetik kemenangan tipis.

“Di piala kami gagal, sekarang kami fokus di liga. Saya bicara kepada teman-teman, kami harus lihat tiap laga sebagai final. Kemarin kami dapat hasil bagus, tapi tidak lolos ke [final],” kata Beto.

“Kalau di liga, 1-0 itu cukup, yang penting tiga poin. Ini kesempatan emas kami untuk juara liga musim ini karena tim kami sangat produktif, selalu cetak gol. Kedua tim punya momen yang bagus, dan kami juga di sini tujuan cari poin.”