Semen Padang Takluk di Kandang Lawan Arema

Semen Padang menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Singo Edan berhasil menumbangkan Kabau Sirah 0-1.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (12/7/2019) sore WIB. Ini menjadi pertandingan pertama untuk Weliansyah sebagai karteker di Semen Padang.

Semen Padang, yang belum meraih kemenangan dalam enam laga, tampil menekan di awal. Riski Novriansyah mendapat peluang di kotak penalti Arema FC, namun gagal memaksimalkannya.

Arema FC gantian mengancam di menit ke-13. Dedik Setiawan berhasil mengelabui Teja Paku Alam, namun tendangannya masih gagal merobek gawang Semen Padang.

Dedik akhirnya berhasil merobek gawang Semen Padang di menit ke-39. Dedik melesakkan gol usai menyambar umpan dari Sylvano Comvalius. Skor 1-0 bertahan untuk Arema FC hingga turun minum.

Semen Padang gagal memanfaatkan beberapa peluang di babak kedua. Di sisi lain, Arema FC juga menyia-nyiakan kesempatan. Laga ini pun tuntas dengan skor 1-0 untuk Arema FC.

Kekalahan ini membuat Semen Padang makin menderita di dasar klasemen dengan tiga poin, tanpa kemenangan. Arema FC naik ke posisi sembilan dengan sembilan angka.

Susunan Pemain:

Semen Padang: Teja Paku Alam (PG); Dedi Gusmawan, Riski Novriansyah, Syaiful Indra Cahya, Agung Prasetyo, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Jose Sardon (Rudi 56′), Leo Guntara, Fridolin Yoku (Manda Cingi 82′), Karl Marx Barthelemy (Afriansyah 72′).

Arema FC: Utam Rusdiana (PG); Hamka Hamzah, Arthur, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto (Hanif Sjahbandi 51′), Dendi Santoso (Ricky Kayame 69′), Makan Konate, Jayus Hariono, Sylvano Comvalius (Muhammad Rafli 90′), Dedik Setiawan.