Racikan Julio Banuelos Belum Stabil, CEO Persija Singgung Pelatih Persib

Penampilan Persija Jakarta bersama pelatih anyarnya, Julio Banuelos sejauh ini cukup baik, namun belum stabil. Dari lima laga yang dijalani, Julio baru memberikan dua kemenangan (atas Borneo FC dan PSS Sleman) dan tiga hasil imbang (lawan Borneo FC, Persela Lamongan dan Persib Bandung).

Terkait hal itu, CEO Persija, Ferry Paulus pun angkat bicara. Ia mengatakan statistik Persija bersama Julio sudah cukup baik dan tim hanya belum sepenuhnya beruntung, lantaran dihadapkan dengan jadwal berat di beberapa pertandingan terakhir.

Ferry Paulus mengambil contoh apa yang dialami Persib Bandung dengan pelatih barunya, Robert Rene Alberts.

“Saya lihatnya bukan karena belum stabil, tetapi siapa pun juga pelatihnya, pertandingan sangat berat untuk siapa pun pelatihnya,” bukanya.

“Kalau dilihat Rene Alberts juga tidak bagus-bagus amat. Oleh karena itu, menurut saya bukan karena tidak stabil,” imbuhnya.

Banyaknya pemain Persija yang tidak dalam kondisi fit atau cedera, seperti Ramdani Lestaluhu, Stevan Paulle, Andritany Ardhiyasa, Herry Susanto dan lainnya, membuat Julio Banuelos disebut tak leluasa menentukan pemain. Namun, dari segi permainan, Ferry menyatakan Persija terus mengalami peningkatan di tiap pertandingan dan diharapkan semakin membaik.

“Kalau dari grafik permainan selalu mengalami peningkatan, hanya saja Julio belum menemukan posisi untuk pemain yang pas. Apalagi juga ada pemain yang cedera tidak bisa main,” tuturnya.

Saat ini Persija Jakarta berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan enam poin. Namun, Macan Kemayoran berhasil melenggang ke final Piala Indonesia dan akan melawan PSM Makassar.