Kata Simic soal Permainan Keras Persija Lawan Persib

Persija Jakarta menunjukkan permainan keras saat bentrok dengan Persib Bandung dalam lanjutan ajang Liga 1, Rabu 10 Juli 2019. Hal ini terlihat sejak awal laga.

Tercatat dalam laga tersebut, dua kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit untuk Persija. Satu kartu merah didapat oleh Novri Setiawan di menit ke-78. Dua kartu kuning, masing-masing dikantongi Maman Abdurrahman dan Riko Simanjuntak.

Novri menerima kartu merah dari wasit Fariq Hitaba . Pemain serba bisa Persija ini diusir keluar lapangan setelah menendang bola dengan sengaja ke arah striker Persib, Ezechiel N’Douassel.

Diusirnya Novri kemudian berbuah malapetaka. Persija yang sebelumnya unggul lewat gol dari Marko Simic di menit 75 harus terdiam setelah Artur Gevorkyan mencetak gol di menit akhir laga.

Bomber Persija, Marko Simic menanggapi hal ini. Menurutnya hal tersebut biasa terjadi di sepakbola.

“Ini normal terjadi di sepakbola, setiap pemain ingin yang terbaik untuk timnya dan saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Kami ingin mendukung satu sama lain,” kata Simic kepada wartawan.

Hasil imbang mengangkat armada Macan Kemayoran satu peringkat ke urutan ke-13 dengan poin 6. Sementara bagi Persib, hasil ini juga mengangkat posisi pasukan Robert Rene Alberts naik ke posisi 12 dengan koleksi 6 poin.