Kalah dari Borneo FC, Penggawa PSIS Dituding Tak Konsisten

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menuding anak asuhnya tidak tampil konsisten pada pertandingan melawan Borneo FC. Sehingga, Laskar Mahesa Jenar harus takluk kepada Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/07) malam.

Inkosistensi permainan PSIS Semarang disebut terjadi sepanjang babak pertama, yang berujung terciptanya dua gol. Masing-masing dicetak Ambrizal Umanailo 14’ dan Matias Conti 41’ melalui titik putih.

”Kami harus menerima dua gol, satu dari penalti, satu dari setpiece, bola rebound. Kita memang kurang konsisten di babak pertama,” ungkap Jafri Sastra usai pertandingan.

Sebenarnya PSIS sudah berupaya membalas di babak kedua. Tetapi, tim kebanggaan ibu kota Jawa Tengah ini tidak mampu mengejarnya karena kesulitan membobol gawang lawan.

”Tentu kami memberikan selamat kepada Borneo FC yang bisa meraih tiga poin,” timpal mantan juru taktik Mitra Kukar tersebut.

Tentunya, kekalahan di Samarinda akan menjadi bahan evaluasi karena tim pelatih mencatat banyak kekurangan yang ditemukan sepanjang pertandingan. Dan menjadi acuan untuk laga selanjutnya.

”Apapun hasil dari sebuah pertandingan, seorang pelatih pasti punya catatan-catatan penting, apa yang harus dibenahi lagi, karena kompetisi masih panjang,” lanjut Jafri.

Namun, terlepas dari kekalahan tersebut, Jafri tetap mengapresiasi semangat juang anak asuhnya. Terutama motivasi mereka untuk tetap berjuang mengejar ketertinggalan walaupun tidak ada hasil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*