Berjuang Hingga Pengujung Laga Jadi Pelajaran untuk Persib

Persib berhasil mencuri poin dari laga tandangnya kontra Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). Gol Arthur Gevorkyan pada menit 90+1 membat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan timnya sedikit kesulitan di babak pertama. Ardi Idrus dkk. diakui sedikit tertekan bermain di depan 70.136 penonton yang memadati GBK.

Namun memasuki babak kedua, tim besutannya mulai tampil lepas. Meski kebobolan pada menit ke-75, mereka dapat juga menceploskan bola ke gawnag Shahar Ginanjar.

“Babak pertama tampil gugup. Lepas kontrol karena tekanan. Di babak pertama Persib juga kehilangan bola,” kata Roberts di konferensi pers usai laga.

“Di babak keduan Persib bangkit dan mengimbangi penguasaan bola, 50-50,” tuturnya melanjutkan.

Semetara itu, kapten sekaligus bek kanan Persib, Supardi, mengaku mendapatkan pelajaran berharga dalam laga itu. Hal itu terkait gol Persib yang tercipta di masa perpanjangan waktu.

“Pelajaran hari ini bahwa sepak bola memang 90 menit. Jangan pernah menyerah dalam situasi apa pun. Kami menunjukkan rasa untuk tidak mudah menyerah,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*