Balde Absen di Sesi Latihan Jelang Lawan PSS Sleman

Persebaya Surabaya tanpa striker asing mereka, Amido Balde, saat berlatih di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, jelang pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/7).

Amido, yang notabene merupakan top skorer Persebaya itu harus absen karena kondisi tidak fit. “Sebelum berangkat ke sini (Balde) ada keluhan mengenai kesehatannya. Jadi kami tinggal,” kata asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, Kamis (11/7).

Meski begitu, absennya penyerang asal Guinea Bissau itu tak lantas membuat Persebaya cemas. Menurut Bejo, masih ada pemain lain untuk menggantikan peran Balde.

“Persebaya akan bermain dengan sebelas pemain. Jadi siapapun yang akan diturunkan jadi punya tanggung jawab sendiri,” ungkapnya.

Mengenai hasil laga terakhir kedua tim, menurutnya bukan jadi patokan. Di mana PSS pekan kemarin sukses melumat Kalteng Putra 2-0, sementara Bajul Iso harus puas bermain 2-2 saat menjamu Barito Putra.

Menurut Bejo, segala sesuatunya adalah mungkin di sepakbola Indonesia. Sehingga, ia berpendapat untuk fokus ke tim sendiri ketimbang tim lawan.

“Semua tim bisa curi poin. Persib bisa curi poin di Persija, bahkan kami kemarin kehilangan poin lawan Barito, semuanya bisa,” tandasnya.