Rene Mihelic Nikmati Sensasi Unik Naik Barracuda ke Stadion

Pemain datang ke stadion menaiki barracuda adalah hal yang kerap terlihat di Liga Indonesia. Meski terkesan menakutkan, bagi beberapa pemain hal itu memberikan sebuah sensasi tersendiri. Itulah yang dirasakan oleh Rene Mihelic.

Mihelic jadi bagian dari skuat Persib yang menjalani laga pekan 8 Liga 1 2019 menghadapi Persija. Menjalani keseharian sejak Rabu (9/7/2019) di Jakarta, Persib menggunakan kendaraan barracuda, baik ketika menjalani sesi latihan resmi maupun ketika datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam prosedur pengamanan laga Persib lawan Persija, tuan rumah harus menyediakan kendaraan taktis militer tersebut. Semua demi keselamatan pemain sendiri. Bagi beberapa pemain, ini sudah jadi hal biasa. Namun, bagi mereka yang baru bermain di Indonesia, termasuk Mihelic, menaiki barracuda adalah sebuah pengalaman baru.

“Ini sulit dipercaya. Ini adalah kali pertama saya merasakannya, tapi itu bagus untuk keselamatan kami. Daripada kami naik bus dan mendapat masalah,” ujar Mihelic saat diwawancarai selepas laga.

Mihelic pun memiliki saran soal penggunaan kendaraan barracuda ini. Ia menyebut bahwa jika tujuan pemakaian kendaraan ini adalah untuk keselamatan, maka hal ini perlu diteruskan. Namun, ia memberikan beberapa catatan kapan barracuda harus dipakai pihak keamanan.

“Jika memang laganya adalah laga besar, keselamatan memang hal yang utama. Jika laganya adalah laga yang tidak terlalu besar, itu tidak perlu,” ujarnya.

Selain merasakan sensasi naik barracuda, laga ini juga menjadi kali pertama Mihelic merasakan sensasi main di Gelora Bung Karno. Pemain asal Slovenia itu mengaku sangat menikmati atmosfer yang ada tetapi dia sedikit menyesalkan kegagalan Persib meraih kemenangan.

“Saya kira di babak kedua kami jadi lebih baik dan pantas dapat satu poin ini. Saya juga berpikir, jika kami diberi waktu lebih lima menit, kami bisa mencetak satu gol lagi. Selama 10 menit terakhir, kami main lebih baik dari mereka. Hari ini satu poin, dan kami harus terus bekerja keras sehingga ke depan kami bisa dapat tiga poin,” ujar Mihelic.