Rafael Silva Yakin Barito Putera Akan Pecah Telur

Keberhasilan menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya 2-2 dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo membuat Rafael Silva optimistis Barito Putera segera mendapatkan kemenangan pertama.

Rafael tampil menjadi bintang Barito Putera lewat dua golnya ke gawang Persebaya. Sukses itu membuat Laskar Antasari melalui tiga pertandingan beruntun dengan hasil imbang sejak pergantian pelatih dari Jacksen F Tiago ke Yunan Helmi.

“Tim kami banyak berjuang, tetapi kami belum mendapatkan tiga poin. Dua gol itu adalah hasil dari kerja keras, dan saya persembahkan untuk tim juga suporter Barito Mania. Semoga pertandingan selanjutnya kami akan menang,” kata Rafael dilansir laman resmi klub.

Brace-nya ke gawang Persebaya kini menempatkan Rafael ke dalam daftar striker subur musim ini dengan torehan empat gol, seperti halnya penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde, Alberto ‘Beto Goncalves (Madura United), Dedik Setiawan (Arema FC), serta Flavio Beck Junior dan Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC). Topskor sementara masih digenggam gelandang TIRA Persikabo Ciro Alves dengan lima gol.

Rafael mengaku tidak memikirkan kemungkinan dirinya menjadi topskor musim ini, walau sempat diragukan publik Banjarmasin di awal musim. Menurut pemain asal Brasil itu, ia lebih fokus membantu Barito Putera lepas dari situasi sulit.

“Terpenting adalah kemenangan tim ini. Tidak penting apakah saya berkontribusi atas terjadinya gol, yang terbaik adalah membawa klub meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tegas Rafael.