Penebusan Borneo FC

Borneo FC menunjukkan reaksi positif setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-0. Kemenangan ini menebus kekalahan dari Persija Jakarta di Piala Indonesia.

Melakoni lanjutan Liga 1, Borneo menjamu PSIS di Stadion Segiri, Rabu (10/7/2019). Pesut Etam memulai dengan apik setelah Abrizal Umanailo mencetak gol pembuka saat laga baru bergulir 14 menit.

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, Matias Conti memperbesar keunggulan Borneo dari titik putih. Gol tersebut memastikan tim tuan rumah pulang dengan angka penuh.

Kemenangan atas PSIS menandai kebangkitan Borneo setelah disingkirkan Persija di semifinal Piala Indonesia dengan agregat 2-3. Kini, Borneo bisa mengalihkan fokus ke Derby Kalimantan melawan Barito Putera, pekan depan.

“Kemenangan ini diharapkan bisa menghibur para suporter, dan ini sangat penting dengan mendapatkan tiga poin karena kami mau merayakannya di rumah dan dengan lawan yang penting,” jelas pelatih Borneo FC Mario Gomes.

“Kita seharusnya dapat menambah satu gol lagi di babak kedua, lanjut Gomes, namun dua gol saja sudah cukup karena kemenangan ini salah satu hal yang bisa membuat kami berkembang. Besok kami akan recovery tapi selanjutnya kami akan melanjutkan latihan untuk menghadapi Barito Putera,” tegasnya.

Sementara itu pelatih PSIS Jafri Sastra mengakui keunggulan tim tuan rumah. Jafri mengungkapkan bahwa anak asuhnya kehilangan fokus dan konsentrasi di babak pertama.

“Pemain kami kehilangan fokus dan konsentrasi di babak pertama akibatnya kami harus membayarnya dengan kemasukan dua gol. Di babak kedua kami ada peluang untuk membalas ketertinggalan namun kami tidak bisa menyelesaikan peluang itu,” Kata Jafri.

“Namun hari ini saya memberikan apresiasi kepada para pemain PSIS Semarang yang bermain all out sepanjang 90 menit, meski dengan waktu istirahat yang kurang. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya lanjut Jafri Borneo FC adalah tim bagus dan kuat di Indonesia, saya ucapkan selamat untuk kemenangannya.”