Pelatih Persija Kecam Tingkah Buruk Novri Setiawan

Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan Persib Bandung setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 10 Juli 2019 WIB.

Dalam duel klasik ini, Persija sempat unggul lebih dulu berkat gol Marko Simic pada menit ke-75. Kemenangan di depan mata buyar pada masa injury time setelah Artur Gevorkyan mampu menaklukkan Shahar Ginanjar, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Secara keseluruhan, pelatih Persija, Julio Banuelos, puas dengan penampilan anak asuhnya. Hanya saja, dia menyayangkan aksi tidak terpuji Novri Setiawan.

Ya, Novri menerima kartu merah dari wasit Fariq Hitaba di menit 78. Pemain serba bisa Persija ini diusir keluar lapangan setelah menendang bola dengan sengaja ke arah striker Persib, Ezechiel Ndouassel.

“Secara umum, saya puas dengan penampilan pemain. Mereka semua kerja keras. Babak pertama kami mendapatkan tujuh peluang, sayangnya gagal menjadi gol. Pada babak kedua, penampilan berkurang, tapi pemain sudah maksimal,” kata Julio, selepas pertandingan.

“Untuk Novri, itu di luar kendali dia. Saya berharap kejadian ini tidak terjadi lagi, itu tidak boleh terjadi di dalam pertandingan,” ujarnya.

Hasil imbang memang mengangkat armada Macan Kemayoran satu peringkat ke urutan ke-13 dengan poin 6. Sementara bagi Persib, hasil ini juga mengankat posisi pasukan Robert Rene Alberts naik ke posisi 12 dengan koleksi 6 poin.