Novri Setiawan Minta Maaf karena Ledakan Emosi dan Dikartu Merah Saat Persija Hadapi Persib

Gelandang sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan, meminta maaf setelah emosinya meledak hingga diusir keluar lapangan ketika bertanding melawan Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019).

Novri dikartu merah wasit Fariq Hitaba seusai menghajar penyerang Persib, Ezechiel N’Douassel, dengan menggunakan bola pada menit ke-78. Sebelum kejadian itu, Novri lebih dulu didorong oleh pemain asal Chad tersebut.

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyatakan Novri telah meminta maaf kepada rekan setimnya di ruang ganti setelah pertandingan. Novri, kata Ismed, mengaku menyesal dengan perilakunya yang berdampak negatif bagi tim ibu kota.

“Spontanitas saya kira, tidak bisa mengontrol emosi tadi dan semua sudah selesai di ruang ganti. Dia minta maaf,” ujar Ismed.

“Saya pikir ini adalah pembelajaran yang berharga buat dia dan kami,” kata pemain berusia 40 tahun yang bermain sebagai kapten Persija dalam laga kontra Persib itu.

Secara pribadi, Ismed Sofyan memaklumi emosi Novri yang meledak sehingga merugikan Persija. Apalagi, pertandingan melawan Persib berjalan panas dan menguras tenaga yang membuat konsentrasi mudah pecah

“Dalam sepak bola semua hal bisa terjadi, tak hanya tentang sepak bolanya. Saya kira juga di luar sepak bolanya. Ini wajar menurut saya,” imbuh Ismed.

Ketika Novri keluar lapangan, Persija kebobolan pada menit 90+1 lewat kaki pemain pengganti Persib, Artur Gevorkyan. Praktis, tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persib dan berbagi poin di SUGBK.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*