Ditahan Badak Lampung FC, Gelandang Muda Persipura Jayapura Bersyukur

Persipura Jayapura kian memperpanjang catatan minor usai kembali gagal meraih kemenangan dengan hanya bermain imbang dengan Badak Lampung FC dalam lanjutan ajang Liga 1, di Stadion Mandala, Rabu (10/07/19).

Hasil imbang ini membuat gelandang muda Persipura, Gunansar Mandowen ikut kecewa. Namun dirinya ternyata tetap merasa bersyukur meski gagal mendapatkan kemenangan perdana.

“Kami tetap mengucap syukur kepada Tuhan, karena Tuhan yang memberikan hasil imbang bagi kami. Meskipun kami sebenarnya mengincar kemenangan tapi Tuhan belum kehendaki itu,” ujarnya saat konferensi pers usai laga.

Bersama Todd Rivaldo Ferre, Gunansar yang mencetak sebiji gol bagi Persipura di laga tersebut juga sempat bersedih dan merasa terpukul atas hasil imbang itu.

Keduanya memang lambat diturunkan oleh sang pelatih, Alan Haviludin saat Persipura tengah tertinggal. Alan yang merasa bertanggung jawab lalu menghampiri dan menenangkan keduanya saat laga berakhir.

“Jujur saya paling sayang sama pemain muda, saya tidak tega melihat mereka sedih, dan saya tidak ingin karena hasil ini mereka terbebani dan mental psikologis mereka menjadi drop. Mereka punya potensi yang luar biasa sekali, harus kita jaga mental mereka,” pungkas Alan.

Dengan hasil imbang melawan Badak Lampung FC itu, Persipura Jayapura terjerembab di posisi ke-16 Liga 1 dengan hanya mengoleksi 4 poin saja. Jelas itu merupakan catatan buruk bagi Persipura yang selama dipandang sebagai raksasa Liga 1.