Dikartu Merah Karena Tingkah Konyol, Posisi Novri Setiawan di Timnas Indonesia Terancam?

Aksi konyol Novri Setiawan yang berbuah kartu merah di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/07/19), mengancam posisinya di Timnas Indonesia.

Novri tengah mengawasi pergerakan striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, pada menit ke-77. Ia terjatuh dengan body charge dan sedikit terpancing emosinya.

Hal tersebut membuat Novri tak mampu mengontrol emosinya. Novri lantas menendang bola secara kencang ke arah kaki Ezechiel.

Tindakan Novri langsung membuat wasit Fariq Hitaba mencabut kartu kartu merah dan mengusir Novri keluar lapangan. Pemain Persija Jakarta itu pun harus mandi lebih cepat.

Aksi kurang terpuji Novri mendapatkan respons negatif dari pecinta sepak bola Indonesia. Dengan label pemain Timnas Indonesia, Novri sepatutnya dapat menjadi teladan.

Berkaca pada kasus yang dialami Manahati Lestusen, karier Novri di Timnas Indonesia dapat terancam. Manahati tidak dipanggil pelatih Simon McMenemy ke Timnas Indonesia dalam uji coba terakhir lantaran aksi tak terpujinya kepada M. Hidayat di laga 8 besar Piala Presiden 2019 lalu.

“Pemain Timnas Indonesia ketika bermain itu bukan hanya mewakili tim, mereka adalah cerminan dari negara Indonesia dan juga perwakilan saya selaku pelatih, masyarakat yang nonton mereka itu banyak, jadi saya nggak mau ada masalah ketidakdisiplinan ada pada pemain saya,” ujar Simon kepada redaksi media olahraga INDOSPORT, Senin (03/06/19) lalu.

Secara kebetulan, Simon McMenemy menyaksikan langsung pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung ditemani Des Walker dan Dennis Wise.

Ini dapat menjadi catatan tersendiri bagi Simon McMenemy melihat penampilan dari Novri. Dalam waktu dekat, Simon McMenemy akan memimpin Timnas Indonesia di putaran dua kualifikasi Piala Dunia 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*