Bonek Gagal ke Sleman, Manajemen Persebaya Upayakan Nobar

Manajemen dan Pengurus Pusat Suporter Persebaya Surabaya mengupayakan adanya acara nonton bareng laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya bagi para Bonek dan pendukung lain dari tim berjuluk Bajul Ijo ini.

Hal ini menyusul adanya larangan bagi para Bonek untuk hadir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7). Sesuai rekomendasi kepolisian, tiket hanya tersedia untuk pendukung tim tuan rumah saja.

“Akan dipertimbangkan oleh panpel dan manajemen Persebaya untuk melakukan nobar (nonton bareng) di sana (Surabaya) untuk sebagai pengobat teman-teman yang tidak bisa menyaksikan pertandingan,” kata Perwakilan Manajemen Persebaya, Alex Tualeka, saat dijumpai di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/7).

Pasalnya, laga kontra pasukan Seto Nurdiyantara ini sudah termasuk dalam salah satu agenda Big Match bagi Amido Balde cs. “Jadi (suporter) saling mengunjungi,” sambungnya.

Oleh karena itu pula, ia mengimbau bagi para Bonek yang tidak memiliki tiket dan sudah terlanjur sampai ke Sleman untuk kembali ke Surabaya. Atau paling tidak bisa menjaga kondusifitas dan tak membuat keonaran-keonaran baru.

Sementara, Koordinator Bonek Disaster Response Team (BDRT), Bojez, mengaku tetap akan mendukung tim kesayangan bagaimanapun caranya. Dengan catatan, tetap mematuhi aturan yang berlaku.

“Bentuk dukungan itu berbagai macam, bisa berdoa, nobar dilaksanakan di Surabaya. Kita masih punya motto, bahwa Persebaya tidak boleh berjuang sendiri,” tegasnya.