Bima Sakti Fokus Asah Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-15

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, mulai fokus memoles pertahanan timnya dalam pemusatan latihan tahap terakhir yang digelar di Bogor. Bima Sakti melihat timnya perlu melakukan pembenahan di sektor pertahanan.

Sebelumnya, Bima Sakti dan tim kepelatihan Timnas Indonesia U-15 fokus terhadap kekompakan tim. Namun, setelah menjalani laga uji coba, Bima melihat perlu adanya fokus terhadap pertahanan tim sebelum berangkat ke Piala AFF U-15 2019 yang digelar mulai 27 Juli mendatang.

“Berkaca dari analisa saya dan tim pelatih ketika beruji coba dengan tim SKO Ragunan, kami memutuskan untuk membenahi dan mempertajam pertahanan tim. Beberapa hari ke depan, pembenahan pertahanan akan menjadi fokus dalam program latihan kami,” tegas Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

Bima Sakti juga menegaskan telah memberikan target dalam setiap program, di mana setiap pekannya para pemain harus bisa melewati dengan baik mengingat adanya level kesulitan dalam setiap tahapan yang semakin meningkat.

“Minggu pertama kami fokus terhadap fisik dan taktik. Jadi semua pemain harus fokus dan berkonsentrasi. Minggu ini bisa dikatakan sebagai minggu yang berat untuk para pemain,” tegas mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Dengan persiapan yang begitu mepet jelang keberangkatan ke Thailand, Bima Sakti menuntut para pemain untuk bisa konsisten dan maksimal dalam menjaga performa di sisa waktu pemusatan latihan. Jika tidak mampu, bukan tidak mungkin para pemain akan diganti meski waktu sangat mepet.

“Kami benar-benar selektif dalam memilih pemain. Jadi tidak menutup kemungkinan kami akan memanggil pemain lain di tengah-tengah pemusatan latihan tahap akhir ini jika yang ada di sini belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya dalam pekan ini,” tegasnya.

Pemusatan latihan tahap akhir Timnas Indonesia U-15 dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan dimulai pada 27 Juli 2019 di Chonburi, Thailand.