Berusia 36 Tahun, Leonard Tupamahu Dijadikan Contoh oleh Teco

Selasa, 9 Januari 2019, menjadi hari jadi bek Bali United, Leonard Tupamahu, yang ke-36. Di momen ulang tahunnya itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra “Teco” menganggap Leonard sebagai teladan bagi pemain muda.

“Selamat ulang tahun untuk Leo. Semoga sehat dan bahagia selalu serta panjang umur. Meskipun dia cukup senior dari segi usia, tapi fisik dan semangatnya dalam latihan masih seperti pemain muda,” ujar Teco di situs resmi klub.

“Saya pikir Leo bisa menjadi contoh yang bagus bagi pemain muda yang ada saat ini. Pemain muda harus banyak belajar dari Leo tentang cara menjaga kondisi fisik dari pola makan, istirahat, dan pola latihan,” tutur pelatih asal Brasil itu melanjutkan.

Bagi Teco, pemain muda harus melihat Leonard agar bisa tetap konsisten dalam berkarier sampai usia senior.

Di usianya yang tak muda lagi, Teco pun tetap mengandalkan Leonard sebagai tembok pertahanan. Ia percaya ketangguhan Leonard untuk bersaing dengan pemain muda sekalipun.

“Saya melihat Leo tetap pemain berkualitas dengan kondisi usia yang terus bertambah. Dia pemain belakang yang kuat dan selalu siap menghadapi penyerang asing maupun yang lebih muda dari dirinya. Terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir dimana dia selalu tampil bagus,” ujar Teco.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*