Akhirnya, Jacksen F. Tiago Resmi Kembali Melatih Persipura Jayapura

Manajemen Persipura Jayapura akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Jacksen F. Tiago sebagai pengganti Luciano Leandro yang didepak sejak dua pekan lalu.

Rencananya, Jacksen akan tiba di Kota Jayapura pada Jumat (12/6/19) besok untuk langsung mendampingi tim Persipura dalam sesi latihan jelang laga kandang menjamu Madura United, Selasa (16/7/19) nanti.

“Hari ini saya umumkan bahwa Jacksen F. Tiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura dan besok beliau akan tiba di Jayapura. Hal-hal seperti administrasi dan lainnya itu nanti akan dikonfirmasi oleh Jacksen Tiago sendiri,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan olahraga di Jayapura, Kamis (11/7/19).

Manajemen Persipura berharap, kembalinya Jacksen bisa mengangkat posisi Boaz Solossa dan kolega dari papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, bahkan bisa kembali mengulang kejayaan di masa lalu.

“Kami harapkan dengan keterpurukan kita di zona degradasi dan kehadiran Jacksen ini bisa merubah tim ini kembali ke peringkat tengah atau di papan atas karena dia sudah banyak mengetahui karakter masing-masing pemain Persipura,” ungkapnya.

Persipura sendiri memang belum mendapatkan kemenangan dalam enam laga perdananya. Skuat berjuluk Mutiara Hitam itu bahkan telah menelan tiga kekalahan dan empat kali imbang.

Pasca hasil imbang menghadapi Perseru Badak Lampung, posisi Persipura saat ini masih tertahan di peringkat ke-16 dengan mengoleksi empat poin.