Witan Sulaiman Beri Sinyal Susul Egy Maulana Vikri ke Eropa

Pesepakbola muda Indonesia, Witan Sulaiman, memberi sinyal bahwa impiannya bermain di Eropa akan segera terwujud. Melalui media sosial Instagram, Witan tampak tengah bersama agen pemain Dusan Bogdanovic yang sukses mengorbitkan Egy Maulana Vikri.

Witan memuat fotonya bersama Bogdanovic di sebuah restoran. Pemuda asal Palu tersebut terlihat sedang menandatangani kontrak bersama Bogdan.

“Bismillah,” begitu tulis Witan di insta story yang dia unggah beberapa jam lalu.

Sinyal kuat bahwa bintang Timnas U-19 itu akan bermain di Eropa juga diunggah Bogdanovic di instagram pribadinya. Bogdan mengunggah foto Witan tengah berlatih lima hari lalu.

“Apa yang terjadi dengan @witansulaiman? kerja keras yang terbayarkan,” tulis Bogdanovic dalam keterangan foto itu.

Belum ada pernyataan resmi baik dari Witan maupun Bogdanovic soal ini. Namun sinyal kuat tersebut bisa menjadi isyarat positif bagi pesepakbola yang bisa bermain di banyak posisi tersebut.

Bogdanovic merupakan agen pemain asal Kroasia yang membawa Egy Maulana Vikri bergabung ke klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Dia juga sudah cukup mengenal sepak bola Indonesia karena pernah bermain untuk Persikota Tangerang di Liga Primer Indonesia pada 2010.

Witan Sulaiman sendiri saat ini masih berusia 17 tahun dan duduk di kelas dua Sekolah Khusus Olahragwan Ragunan. Jika pun dia bermain di Eropa, kemungkinan akan dilakukan setelah dia lulus dari sekolah yang terletak di wilayah Jakarta Selatan itu, sama seperti Egy Maulana Vikri.

Apalagi Eropa juga memiliki peraturan yang ketat soal perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun. Klub-klub di Eropa tak diperbolehkan merekrut pemain di bawah usia 18 dari negara non Uni Eropa. Dengan begitu, Witan Sulaiman mungkin masih harus menunggu hingga berusia 18 tahun untuk menyusul seniornya Egy Maulana Vikri