Timnas Indonesia U-19 Akan Uji Coba Kontra Persija Jakarta U-20

Usai melawan Barito Putera U-20 dan Bhayangkara FC U-20, Timnas Indonesia U-19 masih akan terus menghadapi serangkaian laga uji coba kedepannya, termasuk kontra Persija Jakarta U-20.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, juga sudah kembali menyiapkan lawan yang tangguh untuk para anak didiknya.

“Saya berharap bisa bertanding dengan Persija U-20 dan tim Pra PON DKI, dan rencananya akan digelar disini, Stadion Wibawa Mukti,” ujar pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu kepada INDOSPORT, Senin (08/07/19).

“Ketika menghubungi pihak Persija, prinsipnya mereka mengatakan siap,” imbuhnya.

Rencananya, kedua laga uji coba tersebut akan digelar dalam waktu dekat, yakni pada 14-15 Juli 2019. Setelah itu, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Sidoarjo pada 16 Juli 2019.

“Kami diundang ke sana untuk menghadiri pembukaan Liga 3 Jawa Timur, dan mungkin disana akan melakukan sekitar dua pertandingan,”

“Belum tau akan melawan siapa dan belum mendapat kabar dari PSSI, tapi yang jelas akan ada laga uji coba, dan setelah itu kami akan kembali ke Cikarang lagi,” jelas Fakhri.

Di Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan dua pertandingan pada 18-20/21 Juli 2019. 

Fakhri menambahkan, sederet jadwal padat laga uji coba yang dilaksanakan ini ia lakukan untuk memperuncing jumlah pemain terbaik yang nantinya akan melaju ke Piala AFF 2019 pada awal Agustus mendatang di Vietnam.

“Komposisi pemain memang sudah ketemu, makanya diadakan beberapa laga uji coba agar saya bisa merotasi semua pemain dan bisa melihat kemampuannya masing-masing,” ujar Fakhri, yang sempat memaklumi kekalahan Timnas Indonesia U-19 atas Bhayangkara U-20

“Yang ada ini InsyaAllah sudah kuat, namun kami tetap harus memilih 23 pemain saja dari 33 pemain yang ada,” pungkas Fakhri Husaini.