Lawan PSIS Semarang, Borneo FC Sudah Move On Usai Tersingkir dari Piala Indonesia

Sultan Samma mengatakan bahwa timnya bakal bermain dengan semangat baru kala menghadapi PSIS Semarang pada ajang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (10/7/19).

Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa Borneo telah ‘move on’ usai tersingkir dari Persija Jakarta di semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Ia bersama tim Laskar Pesut Etam kini akan fokus penuh di ajang liga domestik.

“Pertandingan kemarin (melawan Persija) sudah kami lupakan. Kami harus menatap Liga 1 dengan lebih baik. Kami tim Borneo FC sudah siap dengan pertandingan besok dan akan mengerahkan kemampuan terbaik demi tiga poin,” ucap Sultan Samma.

Ia menambahkan bahwa tim pelatih Borneo FC telah memberikan persiapan yang terbaik. Oleh karenanya, tugas pemain adalah melakukan instruksi dengan baik untuk bisa meraih kemenangan.

“Pelatih sudah memberikan motivasi terus-menerus. Sekarang, tugas kami adalah meraih kemenangan. Kami harus menyapu bersih (tiga poin),” ujarnya.

Sultan Samma sendiri diperkirakan akan menjadi andalan pelatih Mario Gomez pada laga esok. Pasalnya, ia hanya diturunkan di babak kedua saat melawan Persija. Gomez sendiri menyatakan ia akan melakukan rotasi dengan pemain yang lebih segar.

Borneo FC sendiri kini berada di bawah PSIS Semarang dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tim Pesut Etam berada di posisi ke-10 dengan mengemas tujuh poin dari lima laga. Sedangkan, Mahesa Jenar duduk di posisi keenam dengan 11 poin dari tujuh laga.