Diharapkan Muncul Egy Maulana Vikri Yang Baru Dari Liga Berjenjang Piala Menpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi menggelar liga sepakbola pelajar berjenjang 2019 seri Nusa Tenggara Timur (NTT). Kompetisi sepakbola yang digawangi oleh Asdep Olahraga Pendidikan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora ini memperebutkan Piala Menpora yang langsung dibuka Imam Nahrawi di BU Kristal, Kupang, Minggu (7/7).

Kehadiran Imam tersebut sekaligus mengawali kompetisi Liga Berjenjang untuk U-14, U-16, U-17 putri dan U-21. Selain itu, juga dilakukan penutupan secara seremonial untuk kompetisi U-12.

“Kami berharap semnagat Ayo Bergerak, Ayo Olahraga terus digelorakan. Dengan kompetisi ini, kami harapkan ke depannya bisa lahir pesepakbola yang potensial, main di timnas, dari NTT ini,” ucap Imam.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, Plt Kadispora NTT, dan juga Asdep Ordik Kemenpora Alman Hudri.

Digelarnya Liga Berjenjang tersebut, Kemenpora berharap bakal ditemukan banyak calon pemain berbakat. “Semoga dari kompetisi Piala Menpora U-12, U-14, U-16 ini akan lahir Egy Maulana Vikri baru,” ucapnya.

Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Liga Berjenjang Piala Menpora. Dari sekian turnamen, sudah banyak lahir bintang muda sepakbola Indonesia yang kini berkompetisi di luar negeri atau dalam negeri. Yang paling segar, ialah tim pelajar Indonesia U-15 yang berjuang di IBER Cup, Portugal.

Para pemain ini merupakan hasil didikan dari Liga Berjenjang pada tahun tahun lalu. Sempat menang melawan tim asal Prancis, Spanyol dan Portugal, kiprah tim pelajar U-15 harus terhenti di semi-final.