Resmi, Vladimir Vujovic Mengundurkan Diri dari PSIM Yogyakarta

Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, resmi mengundurkan diri dari tim setelah pertandingan pekan kelima Liga 2 2019.

Kalimat pengunduran diri Vladimir Vujovic disampaikan langsung oleh Instagram resmi PSIM Yogyakarta pada Selasa (9/7/2019).

Vladimir Vujovic alias Vlado mengatakan bakal undur diri dari jabatan pelatih PSIM Yogyakarta selepas pertandingan melawan PSBS Biak pada pekan kelima Liga 2 2019.

“Saya memutuskan bahwa pertandingan melawan PSBS adalah partai terakhir saya sebagai pelatih PSIM, apapun hasilnya,” ucap Vladimir dikutip BolaSport.com dari Instagram resmi PSIM.

Hal ini dilakukan Vlado menyusul performa buruk PSIM pada pekan ketiga Liga 2 2019.

“Seperti diketahui, tiga laga sudah dilewati dengan dua hasil tandang yang cukup baik,” kata Vlado.

“Tetapi pertandingan ketiga melawan Persik Kediri, kami kalah, dan ini jadi hal yang mengecewakan serta memalukan untuk karier saya,” ujar Vlado menambahkan.

PSIM dipaksa menyerah 1-2 dari Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 1 Juli 2019. Ini menjadi kekalahan kedua bagi PSIM di Liga 2 2019.

Vlado menilai bahwa PSIM tak menunjukkan pola permainan sesuai yang diinginkannya saat menghadapi Persik Kediri.

Di sisi lain, eks pemain Persib Bandung itu mengaku akan melanjutkan kursus lisensi kepelatihan setelah mundur dari PSIM.

“Saya juga akan mengambil lisensi kepelatihan A, itulah keputusan yang saya ambil,” kata Vlado.

Terakhir, Vlado juga turut mendoakan kiprah PSIM di Liga 2 2019.

Pelatih asal Montenegro itu tetap akan mengabdi ke PSIM di bidang lain sesuai keinginan manajemen.

Hal ini dilakukan Vlado sebagai wujud cintanya kepada PSIM dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertandingan PSIM kontra PSBS Biak yang digelar pada Minggu (14/7/2019) menjadi laga terakhir Vlado bersama skuat Laskar Mataram.