Iwan Bule Dinilai Layak Pimpin PSSI

Di tengah karut marutnya sepak bola nasional, PSSI membutuhkan sosok pemimpin yang tegas. Selain itu, figur yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa mengayomi sepak bola Indonesia agar bisa tampil gemilang di kancah internasional.

Hal demikian disampaikan Hendri Kurniawan S.H, Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Merah Hati Indonesia di Jakarta, Senin (8/7). Organisasi Merah Hati Indonesia menilai sosok Komjen Pol M Iriawan atau Iwan Bule paling pas memimpin PSSI periode kedepan ini.

“Sejauh ini, Iwan Bule masih menjadi kadidat terbaik untuk menjadi ketua umum PSSI, karena beliau mempunyai jiwa kepemimpinan yang tegas dan mengayomi sesuai dengan latar belakangnya sebagai perwira tinggi polri,” terang Hendri Kando.

Mantan Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) ini mengatakan, figur Komjen Pol. M. Iriawan tercatat pernah menjabat sebagai Kapolda NTB (2012), Kapolda Jabar (2013), Kadivkum Polri (2015) dan Kapolda Metro Jaya (2016). Selain itu pernah menjabat Asops Kapolri (2017), Pejabat Gubernur Jawa Barat (2018) dan sampai sekarang masih menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas.

“Bapak Iwan Bule memang sosok yang pas untuk memimpin PSSI saat ini. Bukannya tanpa alasan, kita bisa lihat saat ini, masih kosongnya jiwa kepemimpinan yang bisa mengayomi di tubuh PSSI,” tambah Hendri Kando.

Dengan Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI dan ditambah dengan pengurus PSSI yang betul-betul melek sepak bola, lanjut dia, bukan tidak mungkin, sepak bola Indonesia akan cepat maju sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

“Sudah saatnya sepak bola Indonesia maju di kancah Asia dan bahkan antarbenua. Sekitar 300 juta penduduk Indonesia adalah modal menyeleksi pemain-pemain terbaik dari Sabang sampai Merauke. Beliau (Iwan Bule) adalah sosok yang paling tepat,” pungkas Hendri.

(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)