Final Piala Indonesia: Persija Tuan Rumah pada Leg Pertama

Dua tim papan atas Indonesia, Persija Jakarta dan PSM Makassar, bakal memperebutkan gelar juara Piala Indonesia dalan partai final yang digelar dalam dua leg. Macan Kemayoran mendapat kesempatan untuk menggelar leg pertama sebagai tuan rumah, sebelum menjadi tamu pada leg kedua.

Hal itu dipastikan pasca digelarnya undian yang digelar di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Selasa (9/7/2019). Sementara pihak Persija mengutus Manajer, Ardhi Tjahjoko. Sedangkan pihak PSM diwakili oleh CEO klub, Munafri Arifuddin atau Appi.

“Bagi saya nggak masalah kami main kandang atau tandang lebih dulu. Bagi kami yang penting akan menjamu PSM dengan baik,” kata Ardhi.

Selain itu, Ardhi juga menegaskan bahwa skuat Macan Kemayoran juga sudah siap menghadapi PSM Makassar. Menurutnya, ini bukan pertemuan final pertama bagi Persija. Pasalnya, pada tahun lalu Persija dan PSM sama-sama memperebutkan gelar juara di Liga 1 2018. Kala itu, Persija yang dinobatkan sebagai juara karena unggul satu poin dari skuat Juku Eja.

“Semua tim yang terjun di liga professional semua mempunyai kekuatan yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Munafri juga melontarkan ungkapan yang sama, yakni akan menjamu Persija dengan baik pada leg kedua mendatang. “Bagi kami siapapun tamu yang datang akan kami terima dengan baik dan kami anggap seolah-olah sebagai tamu utusan,” kata Munafri yang juga berharap PSM mampu membawa pulang piala pada gelaran Piala Indonesia. “Makassar sudah sangat rindu dengan piala yang dibawa ke kota kami,” lanjutnya.

Pada leg pertama, Persija akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 21 Juli mendatang. Satu pekan berselang, giliran PSM yang akan gantian menjamu Persija di Stadion Andi Matallata, Makassar pada 28 Juli 2019. kedua laga ini dipastikan akan digelar pada sore hari pukul 15.30 WIB. (junius/yp)