Darren Sidoel Resmi Berpisah dengan Reading FC, Demi Klub Liga 1?

Pemain sepak bola berdarah Indonesia, Darren Sidoel, akhirnya resmi meninggalkan klubnya, Reading FC. Kepastian ini didapatkan dari pernyataan yang tersiar di situs resmi klub, Selasa (09/07/19) dini hari WIB. 

Dalam isi pernyataan, Darren Sidoel disebutkan berpisah jalan dengan Reading walau kontraknya masih belum habis. 

Baik Reading dan perwakilan Darren Sidoel telah sama-sama sepakat untuk memutus kontrak yang ada. 

“Kami mengonfrimasi bahwa telah disepakati bersama bek muda Belanda Darren Sidoel akan berpisah dengan Royals (julukkan Reading) sebelum berakhirnya kontrak dengan klub,” demikan bunyi pernyatan Reading. 

Reading pun mengharapkan kesuksesan pada karier yang ditempuh Darren Sidoel selanjutnya. “Kami ucapkan semoga sukses bagi Darren dalam mengejar bab berikutnya dalam kariernya yang masih baru,” 

Pihak INDOSPORT mencoba mengonfirmasi kabar ini ke manajer Darren Sidoel. Sang manajer yang bernama Chi pun membenarkan kabar tersebut. 

“Ya benar, kedua belah pihak akhirnya setuju bahwa lebih baik untuk mengakhiri kontrak,” katanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT. 

Darren Sidoel saat ini memang menjadi salah satu wonderkid terpanas yang ramai diperbincangkan oleh para pecinta sepak bola Indonesia.

Bicara soal karier, pemain 21 tahun yang ingin membela Timnas Garuda ini pernah menyampaikan ketertarikannya untuk bermain di Indonesia. Bahkan, ia mengetahui nama-nama klub di Indonesia. 

“Ya, saya tahu beberapa klub sepak bola Indonesia, seperti Bali United, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung. Saya tahu mereka karena pernah atau saat ini punya pemain asal Belanda,” ungkap Darren beberapa waktu lalu kepada redaksi INDOSPORT.

Kepergiannya dari Reading pun menimbulkan spekulasi terkait kelanjutan kariernya di Indonesia. Sang manajer membenarkan ada sejumlah klub yang mengontrak pemain berdarah Indonesia itu. Namun, ia tidak memberitahu secara rinci asal dari klub tersebut. 

“Darren sekarang ada di Belanda. Ada sejumlah tawaran untuknya, tetapi ia akan menunggu di waktu yang tepat untuk bergabung dengan sebuah klub,” katanya. 

Manajer Darren menambahkan bahwa alasan utama kepergian pemain berpaspor Belanda itu dari Reading tak lain karena ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak di tim utama.