Bukan Amido Balde, Pelatih Barito Putera Lebih Takut dengan Djanur

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengaku sama sekali tak keder dengan reputasi striker Persebaya, Amildo Balde, yang tampil gemilang dengan mengukir hattrick saat Persebaya Surabaya mengalahkan Persib Bandung 4-0 (5/7/2019).

Yunan Helmi punya sosok lain, yang lebih ditakutinya, saat Barito Putera bentrok dengan Persebaya pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019).

“Saya tak khawatir dengan Amido Balde. Tapi, saya takut dengan pelatihnya (Djajang Nurdjaman). Yang saya takuti dari coach Djanur adalah strateginya. Dia pelatih pengalaman dan pintar mengatur strategi,” kata Yunan Helmi.

Sebagai sesama pelatih, Yunan Helmi sangat respek dengan seniornya itu. Dia makin tahu kualitas Djanur ketika sama-sama menempuh kursus lisensi AFC Pro.

“Bagaimanapun juga saya harus hormat dengan pelatih yang lebih senior. Selama kursus AFC Pro, saya jadi tahu kepribadian dan kemampuan coach Djanur. Maka, saya harus menyiapkan antistrategi untuk menghadapi taktik coach Djanur,” ujar mantan asisten pelatih Barito Putera ini.