Persib Butuh Mentalitas Lebih Kuat untuk Melawan Persija

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkap sudah melakukan evaluasi bersama pasukannya pasca kekalahan 0-4 dari Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 (5/7/2019).

Evaluasi perlu dilakukan agar Persib Bandung tak mengulangi kesalahan sama saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan, Rabu (10/7/2019).

Persib butuh poin dari pertandingan melawan Persija yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Persoalannya, Supardi Nasir dkk. sedang dalam tren kurang apik menyusul kegagalan meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun.

Robert Alberts menilai, selain hal teknis, satu hal yang perlu jadi perhatian adalah mental. Setelah melewati rentetan pertandingan dengan hasil kurang memuaskan, berdampak pada mental pemain.

“Setiap tim yang menelan kekalahan pasti melihat dan mengkritisi diri sendiri, bagaimana untuk bangkit dan tak kalah lagi. Kami sudah melakukan itu, pemain punya karakter tangguh dan kami akan kembali berdiri,” ujar Robert Alberts.

“Persija tim bagus, sama halnya Persebaya. Mereka juga tim yang suka menyerang seperti Persebaya, namun cara penyerangan mereka berbeda. Tapi, mereka tetap tim yang berkualitas. Kami harus lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan,” lanjut mantan pelatih Arema itu.

“Pemain sudah paham mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih dari sebelumnya,” imbuh sang pelatih.

Lantaran belum pernah menang lagi sejak pekan pertama, Persib Bandung kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan poin enam, sedangkan Persija, persis ada di bawah mereka (14) dengan koleksi poin lima.