Persib Benahi Penyelesaian Akhir Jelang Meladeni Persija

Persib Bandung terbilang hanya memiliki waktu terbatas untuk segera bangkit dari keterpurukan pasca kalah telak dari Persebaya Surabaya (5/7/2019). Pasalnya, lawan tak kalah berat juga sudah menanti.

Persib Bandung kembali menjalani laga tandang, kali ini melawan Persija Jakarta, dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pertandingan ini dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Tak ingin mendapat hasil negatif lagi, tim pelatih Persib menggeber skuatnya dalam latihan intensif. Pelatih Robert Alberts memberi perhatian khusus pada penyelesaian akhir tim asuhannya.

Ia menilai saat kalah 0-4 dari Persebaya, timnya mampu menghasilkan beberapa peluang. Namun, terhalang penyelesaian akhir sehingga tak berhasil mencetak gol.

Latihan pada Minggu (7/7/2019) digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Seluruh pemain tampak bersemangat melahap sesi latihan.

Pada fase akhir latihan, Robert Alberts menggelar internal game, 11 vs 11, untuk pasukannya. Melalui cara ini, pelatih asal Belanda itu menguji beberapa skema.

Skuat Persib punya beban berat untuk segera mentas dari paceklik kemenangan. Kali terakhir tim Maung Bandung menang, terjadi pada partai perdana Liga 1 2019, yakni menang 3-0 atas Persipura (18/5/2019).

Rombongan Persib Bandung masih memiliki dua hari berlatih di Bandung sebelum bertolak ke Jakarta pada Selasa (9/7/2019).