Timnas U-19 Indonesia Tekuk Barito Putera U-20 di Laga Uji Coba

Timnas U-19 Indonesia berhasil memetik kemenangan ketika melakoni laga uji coba melawan Barito Putera U-20 dengan skor 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Gol semata wayang timnas U-19 Indonesia ke gawang Barito Putera U-20 dicetak oleh Sutan Zico.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhir Husaini, mengatakan masih banyak evaluasi yang harus segera dibenahi olehnya.

Menurut Fakhri Husaini, koordinasi anak-anak asuhnya dinilai belum optimal.

“Masih banyak hal yang menjadi evaluasi kami,” kata Fakhri Husaini seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

“Terlepas dari hasil, laga uji coba ini untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka dengan latihan yang sudah diberikan oleh kami tim pelatih.”

“Koordinasi yang saya maksud adalah kekompakan tim, bagaimana menyatukan para pemain agar menjadi satu tim,” ucap eks pelatih timnas U-16 Indonesia tersebut.

Pertandingan melawan Barito Putera U-20 menjadi laga uji coba pertama timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan tahap akhir jelang tampil di Piala AFF U-18 2019.

Timnas U-19 Indonesia akan terus melakukan pemusatan latihan sampai 2 Agustus 2019.

Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan untuk berlaga di Piala AFF U-18 2019 yang bergulir di Vietnam pada 4 Agustus mendatang.

Sebelum berlaga di Piala AFF U-18 2019, masih ada beberapa laga uji coba yang akan dihadapi skuat Garuda Muda.

“Kami akan beruji coba dengan beberapa tim lokal, namun kami berharap bisa mendapatkan lawan dari luar negeri sebagai ajang uji coba Internasional,” tutup Fakhri Husaini.