Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Kalahkan Persipura, Arema Tetap Wajib Cari Penebusan di Laga Tandang

Sukses Arema FC meraih kemenangan pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persipura Jayapura, mendapat apresiasi manajemen klub tersebut. Namun, manajemen Arema menegaskan bahwa kemenangan tersebut bukanlah sebagai penebus kekalahan mereka kala menjamu PS TIRA Persikabo, pada laga sebelumnya.

“Dari manajemen, target awal adalah menyapu bersih semua laga kandang. Sementara, untuk pertandingan tandang, kami targetkan paling tidak bisa mendapat satu poin,” ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Dengan asumsi ini, kami paling tidak bisa mendapat 68 poin. 51 poin dari pertandingan kandang dan 17 poin tandang. Ini secara matematis cukup membawa kami ke papan atas,” sambungnya.

Sebelumnya, Arema sukses meraih kemenangan kala menjamu Persipura pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 musim 2019. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07), mereka menang 3-1.

Gol-gol Arema pada pertandingan, yang juga disiarkan langsung Indosiar ini, dicetak Dedik Setiawan (dua gol) Makan Konate. Sementara, gol Persipura tercatat sebagai gol bunuh diri Hamka Hamzah.

Arema sendiri, sebelum kemenangan ini, harus menelan kekalahan kala menjamu PS TIRA Persikabo. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06) lalu, mereka kalah dengan skor 1-2.

Menurut Ruddy, pada sejauh ini, Arema sudah kehilangan lima poin dari yang mereka targetkan. Lima poin ini menyusul dua kekalahan mereka di kandang lawan dan sekali di kandang sendiri.

Ruddy menyebut hanya ada satu cara untuk bisa menebus kekalahan tersebut. Caranya, menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, para pemainnya harus mencari penebusan pada laga tandang mereka.

“Kan untuk pertandingan kandang mereka wajib menang,” tutur Ruddy.

“Mereka harus bisa mencuri kemenangan pada pertandingan tandang. Jadi, ada pertandingan-pertandingan tandang yang harus mereka menangi,” ia menandaskan.