Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

FIFA secara resmi menerima pencalonan diri Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan bersaing dengan empat negara lainnya untuk bisa menggelar turnamen tersebut.

Konfirmasi tersebut dimuat dalam laman resmi FIFA. Federasi sepak bola dunia itu sudah menerima proposal dari delapan federasi yang ikut mencalonkan diri.

“Delapan federasi sepak bola yang menyatakan minat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 sudah mengkonfirmasi partisipasi dalam proses pemilihan. Mereka telah menyerahkan syarat dan ketentuan yang diperlukan sebelum 21 Juni,” sebut pernyataan FIFA.

“Beberapa federasi memilih untuk menjadi tuan rumah bersama, maka total lima calon tuan rumah akan bersaing untuk mengajukan proposal mereka pada 30 Agustus,” tambah pernyataan tersebut.

Dua negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Myanmar juga ikut meramaikan bursa pencalonan Piala Dunia U-20 2021. Tapi keduanya maju sebagai tuan rumah bersama.

Negara Asia lainnya adalah Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab yang mengajukan tuan rumah bersama. Sedangkan dua negara lainnya adalah Brasil dan Peru.

Nantinya penetapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dilakukan saat pertemuan FIFA di Shanghai, Tiongkok, pada 23 dan 24 Oktober mendatang.

Berikut Ini Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021:

Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirates Arab (tuan rumah bersama)
Brasil
Indonesia
Myanmar dan Thailand (tuan rumah bersama)
Peru