Persija Melaju ke Final Piala Indonesia

Persija Jakarta berhasil melaju ke final Kratindaeng Piala Indonesia usai menahan 1-1 imbang Borneo FC pada semifinal leg kedua, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019).

Persija unggul aggregat 3-2 setelah pada laga leg pertama, Si Merah-Putih mampu memang dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Persija pastikan tempat di partai puncak.

Keunggulan Persija dimulai melalui gol dari Ismed Sofyan. Bola tendangannya melengkung ke pojok kiri atas gawang Borneo FC. Keunggulan Persija itu bertahan hingga turun minum.

Borneo FC baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-58. Berawal dari tendangan sudut, sapuan bek Persija yang tak baik membuat Renan Silva bisa mengontrol bola di area kotak penalti.

Tendangan kaki kiri Renan Silva mengarah keras ke sudut kanan gawang Persija. Bola pun gagal diantisipasi oleh Shahar Ginanjar. Skor menjadi 1-1.

Borneo FC dan Persija sama-sama mendapatkan peluang di sisa pertandingan. Tapi, tak ada yang mendapat gol. Hasil akhir imbang bertahan hingga akhir.

Macan Kemayoran masih menunggu semifinal lainnya antara Madura United kontra PSM Makassar. Juku Eja memiliki keunggulan 1-0 dalam laga yang digelar di kandang Madura, Minggu (7/7/2019).

Susunan Pemain:

Borneo FC: Kelvan; Diego M., F. Rachman, Lammers, Javlon; Asri, Dirga Lasut, Terens; Lerby, Conti, Lastori

Persija: Shahar; Ismed, Maman, Tony; Bruno Matos, Novri, Riko, Rohit, Sandi Sute; Simic, Yogi