Mochamad Iriawan Janjikan Subsidi Untuk Seluruh Klub

Salah satu kandidat calon ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menjanjikan subsidi bagi seluruh klub bila dirinya terpilih sebagai orang nomor satu di induk organisasi sepakbola nasional.

Hal itu diungkapkan Iriawan saat bersosialisasi dengan publik sepakbola Jawa Tengah, Sabtu (6/7). Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, klub Liga 1 akan mendapatkan subsidi sebesar Rp15 miliar.

Sedangkan klub Liga 2 diberikan subsidi Rp5 miliar, serta Rp3 miliar untuk klub Liga 3. Sementara pengembangan sepakbola usia dini di masing-masing klub disubsidi sebesar Rp2,5 miliar.

“Jika dihitung, sangat mungkin. Kami siap terbuka. Ada tim asistensi yang mengawasi pendistribusian uang ke klub,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu diwartakan laman Antara.

Seperti halnya ketika berkunjung ke Jawa Barat, Iwan Bule meminta masukan dari stakeholder sepakboal Jateng. Setelah agenda ini, Iwan Bule akan melanjutkan sosialisasinya ke Jawa Timur.

“Saya butuh masukan dan saran untuk kebaikan sepak bola Indonesia. PSSI saat ini memang sudah cukup rusak, tapi bisa kita perbaiki,” kata Iwan Bule.