Legenda Arema Ikut Mengangkat Pamor PSCS di Liga 2 2019

Djoko Susilo tidak sendiri lagi dalam membesut PSCS Cilacap di Liga 2 2019. Kini dia menggandeng salah seorang legenda Arema, Rudi Haryantoko, sebagai asisten pelatih.

Djoko Susilo tak hanya butuh teman satu daerah asal Malang untuk curhat, tetapi juga rekan kerja yang bisa diajak diskusi dan membantu menyiapkan program latihan serta strategi bagi PSCS Cilacap.

“Sebelumnya, saya punya dua asisten yang sudah lama berada di tim PSCS. Tapi, saya juga butuh seorang lagi yang paham dengan cara kerja saya sehingga tugas saya makin ringan. Saya bisa fokus menyiapkan taktik permainan,” tutur Djoko Susilo.

Djoko Susilo sangat dekat dengan Rudi Haryantoko. Mereka pernah berkolaborasi dalam menangani tim.

“Suatu hal biasa seorang pelatih kepala mengajak asisten yang dikenalnya. Saya sudah bagi tugas untuk tiga asisten di PSCS. Raihan kami sementara ini juga berkat kerja keras para asisten tersebut,” katanya.

Ketika aktif bermain, Rudi Haryantoko berposisi sebagai bek. Dia satu di antara legenda hidup Arema. Beberapa klub luar Malang pun pernah dibelanya.

“Saya dan coach Djoko sudah kenal lama. Kami saling tahu tugas masing-masing, karena kami pernah kerja sama. Saya senang bisa membantu untuk PSCS Cilacap,” timpal Rudi Haryantoko.