Jacksen Tiago Menolak, Pelatih Baru Persipura Masih Misteri

Janji manajemen Persipura Jayapura segera memiliki pelatih baru sebelum dijamu Arema FC Kamis (4/7) sore lalu di Stadion Gajayana, Kota Malang, hanyalah isapan jempol. Bahkan usai Ricardo Salampessy dan kawan-kawan dipermak Arema 1-3 hingga tiba Jayapura pun, sosok pelatih baru Mutiara Hitam masih menjadi misteri.

Apalagi nama Jacksen Ferreira Tiago yang sempat dikait-kaitkan sebagai kandidat kuat pengganti Luciano Leandro Gomes, justru memilih istirahat total dari aktivitas dunia sepak bola. Sang Big Man, sapaan Jacksen, mengaku ingiu lebih menikmati waktu dengan keluarganya di Surabaya.

Selain Jacksen, nama-nama kandidat lainnya sejauh ini belum terungkap. Termasuk soal rencana asisten pelatih yang kini jadi caretaker, Lidyo de Souza, menjadi pelatih permanen Boaz Solossa dan kawan-kawan. Media officer Persipura Eveerth Joumilena, meminta semua bersabar menunggu perkembangan.

“Saat ini Persipura masih dalam proses mencari pelatih baru pengganti Luciano Leandro. Intinya kami akan secepatnya menyiapkan pelatih baru. Kami berharap tidak ada kendala dalam mencari pelatih baru,” kata Eveerth, Jumat (5/7).

“Jadi, siapa calon-calon pelatih baru Persipura? Sejauh ini kami belum bisa menjawab. Namun, kami usahakan agar dalam waktu dekat pelatih definitif sudah bisa kami sampaikan kepada publik,” ia menambahkan.

Sementara itu, di tengah keterpurukan timnya dan sulit bangkit usai menuai hasil buruk dalam lima pekan Liga 1 2019, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano tetap optimistis. Ia berharap dukungan doa, kritik, atau saran membangun untuk kemajuan Persipura ke depan dari publik sepak bola Jayapura dan Papua.

“Ya, kondisi Persipura saat ini butuh dukungan doa. Apalagi manajemen tidak berharap tim tampil buruk dan mendapatkan hasil yang jelek dalam setiap pertandingan. Tapi inilah fakta yang kami alami,” kata Benhur. Pria yang juga menjabat Wali Kota Jayapura itu masih mencari cara untuk mendongkrak kembali prestasi tim.

“Kami di manajemen pasti akan mencari solusi terbaik untuk memperbaiki hal-hal ini ke depan. Saya akui banyak saran, masukan, dan kritik yang disampaikan. Manajemen Persipura tidak antikritik. Tapi tidak harus mengeluarkan pendapat miring atau tidak sesuai dengan fakta-fakta,” ujarnya.
Menurut Benhur, untuk saat ini fokus tim adalah mencari pelatih baru.

“Semoga bisa segera kami dapatkan. Sekali lagi kami tetap minta dukungan dan doa seluruh masyarakat Papua,” Benhur menuturkan. Hingga pekan keenam Persipura masih berada di zona degradasi. Ironis dengan prestasi mereka, empat kali juara kompetisi resmi dan sekali tidak resmi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*