Hasil Liga 2 Wilayah Timur Persis vs Persik: Persik Gagal Curi Poin Penuh

Persik Kediri gagal mencuri tiga poin kala bertandang ke markas Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Timur, Sabtu (06/07/19). Sempat unggul 1-0 pada pertengahan babak kedua, Macan Putih harus puas berbagi angka usai menit-menit terakhir Persis mampu menyamakan kedudukan.

Bertanding di Stadion Wilis Madiun, Persis yang bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan ini langsung melancarkan serangan demi serangan ke lini belakang Persik. Tak mau kalah, Macan Putih pun turut melancarkan serangannya.

Jual-beli serangan hingga tensi panas pun tak mampu terhindarkan lagi sepanjang babak pertama. Sayang, hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta pada laga ini.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persik langsung melancarkan serangan sejak peluit panjang dibunyikan. Namun, alih-alih menekan barisan pertahanan Persis, justru Persis yang memberikan ancaman terlebih dahulu melalui sepak pojok di menit ke-46.

Selang 10 menit kemudian, Persis kembali mendapatkan peluang melalui skema tendangan bebas. Beruntung, kiper Persik, Syaiful Amar mampu menghalau bola.

Tak mau kalah, Persik pun coba membangun serangan dari sisi sebelah kanan pertahanan Persis di menit ke-60. Sayang, kali ini giliran kiper Persis, Johansah Sendri mampu menangkapnya dengan lengket.

Akhirnya di menit ke-75, Persik sukses memecah kebuntuan melalui tandukan dari Septian Bagaskara. Persik unggul 1-0 atas lawannya. Saat babak kedua menyisakan tujuh menit tersisa, Persis berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kemelut yang terjadi di depan gawang Macan Putih.

Menjelang menit-menit terakhir babak kedua, baik Persis ataupun Persik sama-sama tampil ngotot. Tensi panas, serta jual-beli serangan tak terhindarkan lagi.

Persis sempat mendapatkan peluang terakhir melalui kemelut yang terjadi di depan gawang Persik. Namun, lagi-lagi Syaiful Anwar mampu tampil apik.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada satupun gol lagi yang tercipta. Laga pun berakhir imbang 1-1. Hasil ini pun membuat posisi Persik di puncak klasemen zona Timur Liga 2 kian kokoh dengan perolehan 8 angka. Sedangkan Persis masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 2 poin.

Line Up

Persis Solo

Johansah Sendri (GK)
Kustiawan Jodi, Wahyu Kristanto, Crah Angger, Maulana Dedi Tri
Dwi Cahyono, Tegar Pangestu, Ilham Ihraz, Nanang Aspirin, Hapidin
Dimas Galih

Persik Kediri

Syaiful Amar (GK)
Edo Febriansyah, Risna Prahalabenta, Alekvan Djin, Ibrahim Sanjaya
Taufiq Febrianto, Galih Akbar, Ady Eko Jayanto, Arif Yanggi
Faris Aditama, Sandrian