Wawan Hendrawan Menanti Peluang Perkuat Timnas Indonesia

Tampil apik bersama Bali United pada gelaran Liga 1 Indonesia 2019 dengan catatan empat clean sheet yang sudah dijalani, Wawan Hendrawan masih menunggu pemanggilan pertamanya untuk memperkuat timnas Indonesia.

Dibandingkan kiper-kiper lain di Liga 1 2019 ini, Wawan Hendrawan tercatat sebagai kiper pemilik clean sheet terbanyak. Empat clean sheet-nya bahkan unggul dari penjaga gawang Madura United Muhammad Ridho yang baru kebobolan dua gol sampai sejauh ini. Namun, dari segi pertandingan dan menit bermain, Wawan Hendrawan masih di atas kiper timnas Indonesia itu.

Performa apik Wawan Hendrawan tersebut juga menjadi salah satu alasan kenapa Bali United belum terkalahkan dan sampai sejauh ini nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari enam laga.

Para pendukung Bali United dan pecinta sepak bola tanah air juga memberikan reaksi positif atas performa Wawan Hendrawan. Beberapa diantaranya mulai menyuarakan agar kiper 36 tahun diberi kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia.

Wawan Hendrawan sendiri mengakui, sebagai pemain profesional, ia tetap berharap agar suatu saat nanti diberi kesempatan mengenakan seragam Merah Putih.

“Keinginan untuk memperkuat timnas Indonesia pastinya selalu ada. Saya memang melihat ada beberapa postingan di sosial media yang ingin saya ke timnas. Hanya saja semua tergantung tim pelatih di sana. Saya tetap menunggu kesempatan untuk dipanggil,” ujar Wawan seperti dilansir laman resmi Bali United.

Wawan Hendrawan juga memberikan komentar terkait jadwal padat yang harus dijalani timnya pada Juli 2019 ini. Ia mengakui bila mepetnya jadwal dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya tidak terlalu ideal untuk tim Serdadu Tridatu.

“Kalau bicara mepetnya jadwal pertandingan, tidak mungkin kalau saya bilang tidak ada masalah. Tapi mau bagaimana lagi, kami harus hadapi. Ketika situasinya seperti ini, satu-satunya cara ya kami harus hadapi dengan kerja keras dan kekompakan dalam tim. Pokoknya Dije gen Bani!,” tegas Wawan.