Timnas Indonesia U-18 Harapkan Uji Coba dengan Tim Asia Timur

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini menginginkan uji coba dengan negara Asia Timur, di sela-sela pemusatan latihan (TC) di Cikarang.

TC kali ini merupakan tahap akhir dalam persiapan menuju Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, 5-18 Agustus mendatang. Untuk itu, Fakhri Husaini ingin melakukan uji coba dengan salah satu kontestan Piala AFF U-18 atau negara dari Asia Timur.

Menurutnya, dengan ada uji coba dengan tim-tim yang ikut kompetisi tersebut ia akan bisa mengukur kemampuan lawan dan memberikan jiwa kompetisi kepada para pemainnya.

“Ya, kami inginnya menghadapi tim-tim yang mewakili Piala AFF atau paling tidak tim yang mewakili satu grup kami pada kualifikasi Piala Asia,” kata Fakhri Husaini.

“Kalau satu grup kami dengan Korea Utara, saya sih berharap bisa dapat tim uji coba dari Asia Timur atau yang tipikalnya setara. Karena ini akan memberikan pemain jiwa kompetitif sebelum mengikuti turnamen,” tambahnya.

Saat ini ada 33 pemain yang dipanggil mantan pelatih PKT Bontang tersebut untuk mengikuti TC. Nantinya, Fakhri akan memilih 23 nama untuk dibawa ke Piala AFF U-18 yang akan dilakukan di Vietnam.