Hadapi Tira Persikabo, Bhayangkara Tak Berencana Lakukan Rotasi

Bhayangkara FC akan menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Kamis (4/7) sore WIB. Dalam laga tersebut, pelatih Bhayangkara Angel Alfredo Vera mengaku tidak memiliki rencana untuk melakukan rotasi.

“Kami hari ini akan menyelesaikan latihan untuk pertandingan besok. Malam ini kami akan lihat siapa saja yang berhak untuk bermain besok,” kata Alfredo saat jumpa pers jelang pertandingan.

“Saya pikir kemungkinan besok bisa turun tim yang sama, tidak ada rotasi. Saya juga harus lihat kondisi tim di hari terakhir ini, bagaimana kondisi dari para pemain.”

Dalam laga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2019 esok, Alfredo mengingatkan para pemainnya untuk tampil lebih fokus. Pasalnya, tim tamu merupakan tim yang tengah naik daun.

“Setiap pertandingan, kami selalu ingatkan kepada pemain untuk lebih fokus. Ini penting karena Tira adalah tim kuat. Fokus kami lebih kepada defense (pertahanan).” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Sementara itu, Stadion Madya adalah markas terbaru dari Bhayangkara. Pasalnya stadion utama mereka, yakni Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), masih dalam tahap renovasi.

Laga ini juga merupakan laga perdana bagi kedua tim untuk bermain di Stadion Madya. Melihat fasilitas stadion yang ada, Alfredo yaki taka akan ada kendala yang bisa mengganggu pertandingan nanti.

“Kalau soal lapangan, sih, tidak ada masalah. Rumput dan lampu saya pikir bagus, tak ada masalah. Tetapi, kami tetap mencoba untuk (bermain) berhati-hati.” tutup pelatih 52 tahun tersebut.[]