Djadjang Nurdjaman, 3 Kali Sukses Mempermalukan Persib

Persebaya Surabaya menaruh kewaspadaan tinggi melihat kedatangan Persib Bandung ke Surabaya. Duel pekan ketujub Shopee Liga 1 2019 itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019).

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Alberts sudah memasang target ingin bangkit di Surabaya. Seperti diketahui, Persib kini dalam performa menurun. Sempat pesta 3 gol kontra Persipura Jayapura (18/5/2019), Maung Bandung justru takluk 1-2 dari Tira Persikabo di kandang sendiri (30/6/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menanggap kedatangan Persib ini sebagai ancaman. Dia tidak ingin tren kemenangan kandang yang diraih kontra Persela Lamongan (1/7/2019) putus di tangan Persib.

“Itu harus diantisipasi. Persib datang sebagai lawan yang dalam keadaan motivasi berlipat menebus kekalahan di kandang. Kami harus mewaspadai itu,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur.

Djanur merupakan sosok yang tidak asing buat Persib. Dia pernah menjadi pemain, asisten pelatih, hingga pelatih kepala klub asal Kota Kembang itu.

Pelatih berusia 60 tahun itu juga punya tren positif sejak mundur dari Persib pada 2017. Tiga kali berjumpa, sekali saat menangani PSMS Medan dua kali menjadi arsitek Persebaya Surabaya, Djanur selalu mengalahkan Persib.

Namun, situasi saat ini berubah karena Persib ditangani oleh Robert Alberts. Sebelumnya, saat Djanur bisa mencuri kemenangan, Persib masih ditangani oleh Mario Gomez dan Miljan Radovic.

“Yang saya tahu Rene (Alberts) adalah pelatih berpengalaman. Dia pernah juara (ISL 2009-2010) bersama Arema dan membuat bagus PSM Makassar. Yang pasti, mereka punya kualitas dan jangan silau dengan hasil buruk Persib,” ucap Djanur.