4 Pemain Jadi Tumbal di Babel, PSCS Pincang saat Menantang Sriwijaya FC

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo sedang pusing tujuh keliling. Ini menyusul kepastian absennya empat pilar utama tim saat melawat ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (7/7/2019).

Kuartet ini menjadi tumbal kemenangan Laskar Nusakambangan Babel United 3-1 di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Selasa (2/7/2019).

Rendi Saputra dan striker senior Taryono mengalami cedera. Sementara Imam Bagus Kurnia yang menyumbang dua gol kemenangan atas Babel United terjerat akumulasi kartu kuning dan Risman Maidullah mengantongi kartu merah pada tersebut.

“Tapi saya bersyukur Ichsan Kurniawan telah pulih dari cedera. Jika dia masih sakit, saya lebih pusing lagi,” kata Djoko Susilo.

Otomatis absennya empat pemain ini mengurangi kekuatan PSCS. Pasalnya, mantan arsitek Persiwa Wamena ini memboyong 20 pemain pada tur ke Pangkal Pinang dan Palembang.

“Pemain kami tinggal 16 orang saat melawan Sriwijaya FC. Sialnya, Imam Bagus dan Taryono jadi andalan di depan. Sedangkan Risman dan Rendi di belakang. Praktis dua sektor itu akan pincang. Padahal kami ingin dapat poin di Palembang,” ungkap Djoko Susilo.

Hingga hari ini (Rabu, 3/7/2019) rombongan PSCS masih tertahan di Pangkal Pinang. Karena musim liburan, mereka mendapat tiket penerbangan ke Palembang, Kamis (4/7/2019).

“Jadwal penerbangan ini mengganggu program latihan tim. Saya juga sedang merancang strategi yang tepat dengan komposisi pemain yang tersisa ini,” ucapnya.

Djoko berharap pemain PSCS Cilacap tetap bugar dan meraih poin di Palembang.