Sempat Tertinggal, Brace Yongki Bawa Sriwijaya FC Tekuk PSGC Ciamis

Sempat tertinggal lebih dulu, Sriwijaya FC berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 dari PSGC Ciamis di pekan ketiga Liga 2 yang berlangsung di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Selasa (2/7) pukul 15.30 WIB.

Gol dari Sriwijaya FC dicetak berkat aksi brace oleh Yongki Aribowo pada menit ke 39 dan 70, serta Ryan Wiradinata menit 90. Sedangkan gol PSGC Ciamis dicetak oleh Arozi pada menit ke 19.

Jalannya pertandingan babak pertama, PSGC Ciamis di luar dugaan mengambil alih jalannya pertandingan dengan terus mengempur lini pertahanan Ambrizal cs. Terus melakukan serangan, PSGC Ciamis berhasil unggul terlebih dahulu berkat tendangan jarak jauh pemain tengah Arozi yang gagal dibendung kiper Sriwijaya FC, Galih Sudaryono pada menit ke 19.

Tertinggal 0-1 membuat Sriwijaya FC melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, pada menit ke 39 Yongki Aribowo berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah tendangan bebas Airlangga Sucipto ditepis kiper PSGC Ciamis, Ali Barka. Keunggulan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Sriwijaya FC berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Yongki Aribowo berhasil mengeksekusi penalti pada menit 70. Bahkan, Sriwijaya FC berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Ryan Wiradinata di menit 90 lewat serangan balik cepat melalui tendangan dari kota penalti yang gagal dihalau kiper Ali Barka.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan berterima kasih kepada pemain Sriwijaya FC yang sudah bekerja keras pada pertandingan sore ini yang bisa menghasilkan kemenangan dan meraih tiga poin.

Menurut pelatih asal Solo ini, pada babak pertama timnya bisa menguasai pertandingan sehingga kecolongan oleh serangan cepat dari pemain PSGC Ciamis. “Kita babak pertama memang belum menguasai pertandingan tetapi pada babak kedua kita ganti strategi dan alhamdulilah kita bisa raih kemenangan,” kata Kas Hartadi.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC belum menerima kekalahan dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan dan menempati posisi ketiga di wilayah barat kompetisi Liga 2. (bwo/jrs)