Persib Didenda Rp 70 Juta oleh Komdis PSSI

Persib Bandung harus mendapatkan denda dari Komisi Disiplin PSSI karena tingkah laku buruk dari suporter yang hadir saat laga melawan PS Tira Persikabo pada 18 Juni 2019. Persib terkena dua poin yang membuat Maung Bandung harus membayar Rp 70 juta ke Komite Disiplin PSSI.

Komite Disiplin PSSI mengirimkan surat untuk denda yang harus dibayar oleh Persib Bandung. Suporter Persib dianggap melakukan pelanggaran tingkah laku buruk dan juga pelanggaran disiplin pada laga Liga 1 2019 melawan PS Tira Persikabo.

Pada laga yang berakhir imbang untuk kedua tim tersebut, Persib harus membayar Rp 70 juta. Untuk kasus tingkah laku buruk suporter, Persib diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 50 juta Sedangkan untuk kasus pelanggaran disiplin dikenai denda sebesar Rp 20 juta

“Bahwa pada tanggal 18 Juni 2019 bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung telah berlangsung pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs TIRA Persikabo, dimana suporter Persib Bandung terbukti melakukan pelemparan botol terhadap supporter TIRA Persikabo dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.”

“Panitia pelaksana pertandingan terbukti lalai dan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter,” bunyi surat nomor 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 bertanda tangan ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus, 28 Juni 2019.

Persib untuk sementara berada di posisi ke-9 klasemen Liga 1 2019 dari lima laga. Persib meraih enam poin dari satu kali menang, tiga kali imbang dan satu laga berakhir dengan kekalahan.